Terapi PAI-DA AIRBOOM

11 August 2012

 

Mengenal Titik Akupuntur dan Cara Kerja Terapi Pai-Da AirBoom

Bangsa Cina telah mengenal titik akupuntur sejak beribu tahun yang lalu untuk tujuan pengobatan. Melalui titik2 akupuntur tsb, para praktisi akupuntur mencoba mengobati seseorang dengan membebaskan energi yang terperangkap yang menjadi penyebab penyakit di dalam tubuh si penderita. Di dalam tubuh manusia, terdapat  lebih dari 2.000 titik akupuntur yang terbagi menjadi 14 meridian/saluran utama; 12 meridian tertuju pada masing-masing dari 12 organ tubuh, 1 meridian terdapat di sepanjang perut, dan 1 meridian lagi di sepanjang tulang belakang.

Cara Kerja Pengobatan Melalui Titik Akupuntur

Semua orang tahu bahwa akupuntur adalah cara pengobatan tradisional Cina yang umumnya menggunakan jarum khusus sebagai alat untuk menyentuh titik-titik yang merujuk pada sumber penyakit. Ilmu pengobatan Cina percaya bahwa penyakit yang timbul di dalam tubuh selalu disebabkan oleh aliran energi yang tidak lancar ke seluruh bagian tubuh. Sehingga, bagian tubuh yang tdk teraliri energi secara sempurna (Yin dan Yang) akan mengalami gangguan kesehatan.

Dgn menusukkan jarum khusus ke titik akupuntur yg tepat, aliran energi atau Qi dpt dimanipulasi melalui titik akupuntur tsb, sehingga energi Yin dan Yang dpt seimbang &memulihkan kesehatan. Seorang ahli akupuntur yg mengenal titik akupuntur dgn baik, membutuhkan beberapa kali terapi utk berhasil menyelaraskan energi Yin dan Yang dlm diri seseorang. Selain itu, terapi akupuntur juga bisa memberi keseimbangan pada emosional setelah penyakit fisik dpt disembuhkan. Utk menjaga kesehatan & mencegah penyakit datang kembali, si penderita yg telah sembuh hendaknya memiliki gaya hidup sehat dgn makan makanan bergizi dan olah raga teratur agar aliran energi dlm tubuh bisa tetap seimbang.

Beberapa Titik Akupuntur Dalam Tubuh

Salah satu contoh titik akupuntur yang paling sering diterapi adalah titik di antara ibu jari dan telunjuk, di sisi belakang tangan. Titik ini adalah meridian usus besar yang bisa berpengaruh di area tangan hingga wajah. Terapi pada titik ini akan membantu mengatasi sembelit & penyakit pada usus lainnya. Selain itu, terapi di titik ini juga bisa membantu mengurangi rasa sakit, rasa seperti terbakar & juga demam terutama di area tenggorokan hingga kepala.

Selain itu, apabila Anda punya keluhan tekanan darah tinggi, pilek, flu, sakit kepala, leher, dan demam, terapis akupuntur akan menerapi titik meridian kandung empedu hingga dasar tengkorak kepala. Mungkin Anda juga perlu mengenal titik akupuntur yang mudah dijangkau sehingga Anda bisa mengobati diri sendiri dengan memperlancar aliran energinya dengan menggunakan tangan sebagai alat (atau sering disebut akupresur). 

Banyak cara Pengobatan Melalui Titik Akupuntur Salah Satunya Terapi Pai-Da AirBoom

Terapi Pai-Da AirBoom = Metode Pemulihan kesehatan Cina yg menggunakan patting/tepukan (Pai) & slapping/tamparan (Da) dari area kulit luar utk mengeluarkan &mengeliminasi sampah racun dlm tubuh serta mengembalikan kesehatan dgn sarana aliran dari chi/energi yg melalui meridian.

Dengan tepukan & tamparan pada tubuh, akan secara otomatis mengumpulkan/menyatukan chi/energi & darah serta kemudian akan mengakselerasi sirkulasi.

Sama seperti penyapu, intensitas chi/energi dapat menscan tubuh & mengeruk meridian yang terhambat, sehingga hasilnya adalah sampah tubuh, sakit penyakit & bahkan tumor dapat di bersihkan. Di lihat dari perspektif pengobatan barat, Pai-Da adalah sebuah terapi yg baik/positif dimana akan menstimulasi pusat system saraf. Oleh karena itu, system bagian dalam tubuh dapat di aktifkan & menolong memperbaiki bagian organ yg rusak & akhirnya meningkatkan fungsi kekebalan dari tubuh manusia.

Fakta: Akibat Peredaran Darah Terganggu maka?: Sel kekurangan oksigen, gangguan pertumbuhan, penyakit jantung, stroke, limpuh dan penyakit lainnya.

Terapi Pai-Da AirBoom: Menetralkan & mengeluarkan sampah/racun dalam tubuh (detox), memperlancar peredaran darah, meningkatkan oksigen dalam darah, mengembalikan kesehatan lewat chi/energi pada meridian.

Pai-Da dapat dilakukan setiap waktu dalam sehari. Kita dapat membuat kebiasaan dari terapi Pai-Da & Pat/Tepuk di pagi hari & malam hari/dapat di lakukan di pagi hari, siang hari & malam hari. Utk orang yang sehat, kita dapat pat/Tepuk kepala, pundak, ketiak, sikut & lutut selama 1 s/d 5 menit setiap kali. Kita seharusnya melakukan ini paling sedikit 1/2 kali dalam sehari. Untuk beberapa kasus kesehatan, di samping slapping/Tampar bagian bagian seperti di jelaskan di atas, kita dapat pat/Tepuk pada bagian yang sakit untuk waktu yang lebih lama. Umumnya lamanya waktu antara 5 s/d 30 menit untuk 1x atau 2x dlm sehari. Kita juga dapat pat/Tepuk lebih banyak dalam sehari. Bagi mereka yang mengalami/merasakan kondisi kurang sehat/tidak enak badan sebaiknya melakukan Pai-Da yang di perlukan dengan tepukan cepat untuk paling sedikit 30 menit setiap kali. Contohnya : bagi mereka yang mengalami sakit lutut, pundak kaku, sakit kepala & insomnia (tidak bisa tidur) dapat melakukan tepukan cepat pada lutut & sikut lebih sering untuk paling sedikit 1/2 kali dalam sehari. Bagi mereka yang mengalami penyakit yang serius, seperti orang yang tidak dapat mengangkat pundak/tdk dapat berjalan, atau menderita psoriasis, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes (kencing manis) atau kanker seharusnya melakukan tepukan atas bawah dari kepala sampai ke kaki dengan fokus pada sikut, lutut, kaki & pada bagian yang sakit  untuk paling sedikit satu jam & paling sedikit 3x sehari. Dan lamanya waktu setiap Pai-Da seharusnya di kurangi seiring pemulihan penyakitnya. Setelah beberapa waktu Pai-Da, adalah tidak mudah utk mendapatkan Sha seperti sebelumnya, tetapi ketika kita teruskan Pai-Da, maka akan dapat melancarkan peredaran darah, membuat kita lebih fit/sehat & bahkan menyembuhkan penyakit. Lamanya & seringnya waktu Pai-Da sangat bervariasi tergantung setiap individu. Baik adanya Sha/tidak setelah Pai-Da, dapat kita lakukan setiap hari pada saat sakit atau sehat. Satu Pai-Da dapat juga di bagi pada beberapa kali waktu dengan setiap kali fokus pada satu bagian dari tubuh.

SHA: Darah kotor/racun dalam darah yang terlihat setelah di terapi Pai-Da, sedangkan tubuh yang sehat tidak akan muncul SHA. SHA merefleksikan/mencerminkan penyakit dari tubuh, lebih banyak SHA berarti lebih banyak penyakit serius. Semakin gelap warna SHA, berarti semakin beracun, dingin/soak, panas dalam dan faktor-faktor patogenik lain di dalam tubuh.

Warna SHA:

  1. Merah Muda=Sehat/normal.
  2. Merah=Panas dalam/masuk angin
  3. Ungu Merah=Panas dalam yang lebih & cenderung merasakan sakit
  4. Biru Hijau=Gangguan pernafasan atas, dahak/reak, lendir & cenderung merasakan kecapean
  5. Ungu Hitam=Memperlihatkan pasien menderita dari banyaknya akumulasi keracunan tubuh dan gangguan peredaran darah.
  6. Hitam=Memperlihatkan pasien menderita dari penyakit kronis & telah minum obat dalam waktu lama

  • Gawat..!! Ponsel Bisa Picu Kanker Otak

    17 May 2014

    Jakarta - Kabar buruk bagi kita semua yang terlalu aktif menggunakan ponsel. Sejumlah penelitian terbaru menunjukkan bahwa penggunaan telepon genggam dalam waktu lama sangat berpotensi memicu kanker otak. Penyakit kanker otak ini memang tidak langsung menyerang para pengguna ponsel. Tetapi dampak… selengkapnya

  • Beginilah Cara Rokok Merusak Jantung Anda

    07 June 2013

    Umumnya tak ada satu pun organ di dalam tubuh yang tidak dirusak oleh asap rokok, termasuk jantung. Hal ini karena di dalam satu batang rokok mengandung 4.000 senyawa kimia yang 40 diantaranya termasuk racun dan karsinogenik (bisa menyebabkan kanker). Untuk memahami bagaimana … selengkapnya

  • Tidurlah Sesuai Jadwal Detox Tubuh

    27 February 2013

    Untuk menjadi sehat cukup dengan mengatur gaya hidup dan pola makan sehari-hari. Olahraga, pola makan dan tidur teratur akan membuat kondisi tubuh melakukan penyerapan zat-zat makanan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna/racun (detoxin) sesuai jadwalnya. Detoxin atau Detoxifika… selengkapnya

  • Rahasia bebas dari kanker selamanya

    27 February 2013

    Rahasia bebas dari kanker selamanya Memulihkan fungsi empat organ tubuh utama dan melepaskan tekanan batin Bagi pasien kanker, asal fungsi empat organ tubuh, berupa limpa, hati, u… selengkapnya

  • iON Breastcare

    27 September 2012

    Pameran iON Breastcare di Guang Zhou, China. iON Breastcare berfungsi: mengencangkan dan mengangkat payudara (push up), meningkatkan peredaran darah dan metabolisme di sekitar payudara, menghindari perubahan bentuk payudara yang tidak umum dan tumor. … selengkapnya

<< First | < Previous | 1 | 2 | Next > | Last >>

Total Records : 7